Pada kesempatan kali ini saya akan menshare Training dari PT.Ebizu tentang applikasi manis.
A. PENGERTIAN
Apa itu PT.Ebizu ?
Kami adalah perusahaan Solusi Pemasaran Digital yang menjembatani pengecer, merek, pengiklan, dan penerbit aplikasi dengan konsumen yang terhubung melalui solusi inovatif LifeSight kami.
Solusi kami:
LifeSight - Melibatkan Konsumen yang Terhubung di Dunia Pertama Mobile.
Apa itu manis ?
Manis adalah aplikasi mobile gaya hidup kesetiaan universal yang memungkinkan Anda memperoleh dan menghabiskan poin di semua bisnis favorit Anda.Lacak pembelanjaan Anda dengan menjepret kwitansi Anda
dan dapatkan banyak hadiah dan barang gratis!
B. LATAR BELAKANG
karena dalam melakukan input data di manis memerlukan banyak pekerja, maka dari PT.Ebizu melakukan Training operator bermaksud untuk menambah operator - operator penginputan data di aplikasi manis
C. TUJUAN
mengetahui cara input strok data pada manis mengetahui karakteristik struk pembelanjaan
D. ALAT DAN BAHAN
laptop
akses internet
E. DURASI PELAKSANAAN
2 hari
F. URAIAN KHUSUS
Nah, dalam Training ini itu dilakukan dalam waktu 2 hari lamanya. hari pertama yaitu melakukan pengenalan terhadap aplikasi manis. dalam hal cara kerja aplikasi manis, cara mendapatkan point di manis, cara foto struck dan upload di aplikasi manis. materi ini di bawakan oleh Tim PT.Ebizu dari pusat
terus pada sesi kedua, dilanjutkan oleh pak Taufik Hidayat. dimana dalam sesi ini kami di perkenalkan pada tampilan back-hand atau halaman kerja dari operator manis. dalam artian kita di perkenalkan bahwa ini loh tampilan atau lembar kerja dari seorang operator manis. dan kami juga di berikan praktek langsung menjadi operator manis
dan pada sesi ketiga, di lanjutkan oleh pak Rudi, pak Rudi ini juga adalah Tim PT.Ebizu dari pusat. dimana pak Rudi ini membawakan materi terkait dengan cara menentukan no recipt dari struck pembelanjaan. sedikit informasi no recipt itu juga bisa dikatakan no unik pada recipt. jika di samakan dengan komputer mac address itu adalah no recipt, unik dan unik.
ada banyak karakter no recipt dari struck pembelanjaan, bahkan setiap toko mempunyai ciri khas dari no recipt nya itu
nah dan pada hari kedua itu adalah pemantapan apa yang kita terima dari hari pertama atau kemarin yang di berikan dari Tim pusat PT.Ebizu
G. HASIL YANG DI DAPATKAN
dapat memahami no recipt dari berbagai toko di indonesia
dapat memahami bagai mana cara kerja operator manis
H. PERMASALAHAN YANG DI DAPAT
di sini saya bnyak mendapatkan permasalahan yakni saat menginput kan no recipt struck pembelanjaan. ini mungkin karna saya masih awam dalam menjadi operator. dan sedikit pesan dari Tim pusat PT.Ebizu mengatakan memang di saat pertama kali itu kita perlu pengenalan terkait dengan no recipt struck
butuh waktu seminggu untuk mengenal no recipt dari struck pembelanjaan
I. KESIMPULAN
jadi menjadi operator itu tidak mudah. kita perlu ketelitian dan perlu kesabaran dalam melakukan pekerjaan. apalagi kaya operator aplikasi manis ini. itu sangat - sangat harus teliti, karena bukan hanya 1 atau 2 orang saja yang melakukan upload struck di manis melainkan di seluruh indonesia yang mengaksesnya.
Mungkin sekian yang dapat saya share kali ini, Terima Kasih
OM SANTI SANTI SANTI OM
Tidak ada komentar:
Posting Komentar